Image: YouTube

Judul Film   : Along With The Gods-The Two Worlds (5 Januari 2018)
Sutradara    : Kim Yong Hwa
Pemain         : Cha Tae Hyun, Ju Ji Hoon, Kim Hyang Gi, Ha Jung Woo, Kim Dong Wook, Doh Kyung Soo

Halo, apa kabar? Wah, sudah lama ya nggak ngereview film nih. Nonton iya, tapi nggak nulis review-nya he, he.

Sebenarnya saya udah nge-draft review film Along With The Gods ini dari dulu lho, sampai kesusul film keduanya. Wah, ternyata film ini ada terusannya menandakan bahwa banyak yang suka. Dan kabar baiknya akan ada seri tiganya. Wow!

Kisah bermula dari seorang pemadam kebakaran (Kim Ja Hong) yang sedang berjuang menyelamatkan nyawa gadis kecil di sebuah gedung tinggi yang terbakar. Keberhasilannya menyelamatkan nyawa orang lain membuat Ja Hong menjadi arwah mulia, ia harus melewati 7 sidang di alam baka selama 49 hari dengan didampingi oleh 3 wali alam baka bernama Hae Won Maok, Deok Choon dan Gang Rim. 7 sidang yang harus dilewati sebelum akhirnya bereinkarnasi adalah pengkhianatan, kekerasan, kemalasan, pembunuhan, ketidakadilan, penipuan dan kekeluargaan.

Sebagai arwah mulia, tentunya Ja Hong memiliki kesempatan lebih besar untuk dapat melewati persidangan dengan mudah. Namun ternyata ada banyak hal tak terduga yang harus dihadapi mereka termasuk halangan dari arwah penasaran adik Ja Hong, Sung Hoo yang mati secara tidak wajar. Hal-hal tersembunyi yang telah dilakukan Ja-Hong semasa hidup dikuak seakan semuanya dikupas habis. Tugas ketiga wali alam baka ini adalah membela dan mengupayakan agar arwah ke-48 mereka dapat lolos. Dan jika mereka sudah berhasil membawa 49 arwah bereinkarnasi maka mereka sendiri dapat bereinkarnasi.

Sementara dari Ja-Hong sendiri ia tidak berniat untuk reinkarnasi karena yang terpenting baginya adalah dapat memastikan ibunya yang bisu baik-baik saja. Ternyata selama ini Ja-Hong pergi meninggalkan ibu dan adiknya untuk bekerja, ia selalu mengirim surat ke rumah mengatakan jika dia sudah sukses. Pasalnya dia harus menghadapi Neraka Kebohongan akankah dia lolos dari pengadilan ini?

Menonton film ini seakan tidak mau terlewat dalam satu bagian sekalipun jalan cerita termasuk lambat. Tapi misteri kehidupan Ja-Hong terus terkuak bahkan selama perjalanan dari persidangan yang satu ke persidangan yang lain. Alur cerita dibuat maju mundur. Adegan mengharukan terjadi saat ibunya yang bisu datang ke base camp Sung Hoo demi mencari keberadaannya. Arwah Sung Hoo tidak mampu menahan kemarahan karena melihat perlakuan dari atasannya yang tidak mau bertanggungjawab atas kematiannya malah menutupi.

Akankah para wali ini berhasil membawa Ja-Hong melewati persidangan dan berhasil membawanya reinkarnasi? Ah, tonton saja filmya sendiri.



0 Komentar