Review IDN Live di IDN App

IDN Live merupakan fitur terbaru di IDN App. Memberikan warna tersendiri bagi kita dalam menerima informasi. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa IDN Times sendiri adalah website berita yang selalu menyajikan artikel berita secara menarik dan tampil kekinian dengan menargetkan pembaca dari generasi millenial dan generasi Z. 

Agar lebih enak dibaca, IDN Times hadir juga dalam bentuk aplikasi yaitu, IDN App. Aplikasi baca berita dan hiburan IDN App dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store. 

Sekilas Tentang IDN Times

Review IDN Live

Berdiri sejak 8 Juni 2014, siapa sangka bahwa IDN Times bermula dari keisengan Winston Utomo menulis artikel tentang generasi milenial dan generasi Z. Ia memiliki pengalaman di bidang teknologi dan internet, serta bekerja sebagai Account Specialist di Google Singapura. 

Winston Utomo lalu memutuskan keluar dari Google untuk mengembangkan IDN Times. Memiliki sasaran generasi milenial dan gen Z, IDN Times hadir dengan beragam konten yang menarik dan berkualitas. Di tahun 2016, IDN Times membuka bagi siapa saja yang mau berkontribusi dalam penulisan konten.

Jadi, selain menyajikan banyak informasi bermanfaat, bagi kamu yang suka nulis juga berpeluang mendapatkan penghasilan dengan menjadi penulis artikel di sana. 

Ragam topik berita yang lengkap mulai dari berita nasional, berita bola, ekonomi, parenting, anime, otomotif, travel, health, food, film, science, quiz dll. IDN Times juga menyediakan fitur menarik seperti personalisasi news feed, sharing media sosial, nonton film gratis dan yang paling terbaru ada fitur IDN Live. 

Apa Itu IDN Live? 

Fitur IDN Live

IDN Live merupakan fitur live streaming di IDN App yang memungkinkan siapa saja untuk berbagi kegiatan harian mereka. Tentunya konten yang dibagikan haruslah menarik dan berkualitas agar banyak yang menonton. 

Di era digital yang makin canggih, para influencer berlomba-lomba untuk membuat video reels yang dibagikan ke media sosial mereka. Nah, fitur IDN Live ini memungkinkan pemirsa berinteraksi secara langsung dengan idolanya. 

Jika dilihat secara sekilas IDN Live ini mirip sekali dengan fitur reels yang ada di Instagram, tetapi ada sedikit perbedaan yang membuatnya lebih unggul. Apa sajakah itu? 

Keunggulan IDN Live 

Pilihan Topik yang Beragam

Di IDN Live kita bisa menemukan beragam konten yang dibagikan setiap harinya. Tidak dalam satu topik yang sama dan monoton. Video live yang dibagikan para streamer ini bisa bertema games, travel, food, hiburan, dan e-sport.

Kita bisa memilih topik yang sesuai dengan minat kita. Jadi nggak random nontonnya. 

Lihat Profil Streamer 

Tak kenal maka tak sayang. Di IDN Live kita bisa intip tuh, siapa sih streamer yang sedang kita tonton? Ada nama, foto dan judul yang dapat diklik untuk mengetahui lebih detail profil si streamer. Dan juga ada pilihan untuk mengikutinya agar tak ketinggalan jika streamer idola kita melakukan siaran langsung lagi. 

Ada Gift Virtual Bagi Streamer 

Keunggulan lain dari IDN Live berikutnya adalah adanya kesempatan para penonton streming untuk memberikan gift atau hadiah bagi streamer berupa stiker. Bentuk stiker ini lucu-lucu, ada nasi goreng, rendang, kucing, kupu-kupu, motor sport hingga jet pribadi. 

Tiap gift memiliki harga yang berbeda, dan nantinya gift ini bisa ditukarkan oleh streamer dengan uang. Jadi, bila kita memberikan sebuah gift, sama saja memberikan apresiasi bagi influencer atau sang streamer. 

Supaya dapat berbagi gift, kita dapat top up terlebih dahulu mulai harga Rp. 13.500,-. Pembayarannya cukup mudah yaitu hanya dengan melalui e-wallet seperti Gopay, Shopee Pay, DANA, dll. 

Interaksi Melalui Kolom Chat 

Selain fitur Gift, kita bisa memberikan komentar, pertanyaan, pujian atau lainnya, dengan streamer melalui kolom chat. Kita juga bisa berinteraksi dengan sesama penonton lain di sini. Tentunya bagi kaum generasi milenial dan generasi Z hal seperti ini jadi lebih seru dan menarik saat menonton live streaming di IDN Live.

Streamer yang Berpengalaman

Sebelum menjadi streamer di IDN Live, para influencer ini diharuskan mengirimkan video singkat kepada pihak IDN App. Selanjutnya video tersebut akan direview oleh tim IDN App apakah pendaftar ini layak menjadi streamer atau tidak. Jadi, dijamin menonton live streaming di IDN Live tidak akan membosankan, karena streamer yang ada telah diuji lebih dahulu. 

Cara Menjadi Streamer IDN Live

Wah, jadi streamer di IDN Live sangat menarik ya? Selain bisa mengekspresikan diri, bisa jadi ladang pundi-pundi rupiah juga. Lalu gimana sih caranya jadi streamer di IDN Live? 

Ternyata setelah ditelusuri, cara mendaftar menjadi seorang streamer di IDN Live itu cukup mudah. Pertama-tama kita harus mengunjungi alamat website Streamer Fund IDN Live di https://streamerfund.idn.app/. Klik "Apply as A Streamer" yang ada di kanan atas. Isi form pendaftaran dan klik Submit. Tunggu proses review dari tim IDN App untuk menentukan apakah kamu layak jadi streamer atau tidak. 

Ikuti Program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar 

IDN Live adalah platform streaming langsung yang menghubungkan pembuat konten dengan komunitasnya. IDN Time ingin menunjukkan penghargaan bagi komunitas streamer dengan mengadakan program IDN Live Streamer Fund 50 Miliar atas dedikasinya dalam membuat streaming yang asli dan kreatif. Dengan program ini, tentunya para streamer akan mendapat kesempatan berpenghasilan melalui apa yang jadi passion mereka. 

Siapakah yang berhak mendapatkan Streamer Fund? 

1. Tinggal di wilayah Indonesia dan berusia 18 tahun ke atas.

2. Sudah memiliki pengikut di IDN App minimal 100.

3. Konsisten dalam streaming harian di IDN Live.

4. Mempromosikan hal positif dan inklusivitas.

5. Kreatif, autentik dan asli

6. Mematuhi pedoman komunitas IDN Live.

Manfaat Tambahan bagi Streamer 

- Streamer mendapatkan keuntungan diliput media, promosi, dan iklan berbayar di seluruh ekosistem IDN media (Popbela, IDNTimes, Popmama, Fortune Indonesia dan Duniaku.com).

- Mendapatkan akses ke studio IDN Media yang berada di Jakarta dan Surabaya.

- Mendapatkan pelatihan dan bimbingan ekstensif dari tim IDN Media.

- Berpeluang mendapatkan sponsor dari brand ternama. 

Wah, banyak sekali ya keuntungan menjadi streamer di IDN Live ini. Selain bisa menyalurkan hobi ada banyak hadiah menanti dan mendapatkan kesempatan memiliki penghasilan juga. Yuk segera bergabung jadi Streamer IDN Live! 


10 Komentar

  1. Inovasi dari aplikasi IDN membuat streamer bisa lebih bebas dan kreatif dalam berkarya. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  2. Mumpung masih buka pendaftaran, kayaknya perlu daftar nih jadi streamer di IDN Live. Siapa tahu bisa berbagi pengalaman dan keterampilan, selain juga pundi2 rupiah.

    BalasHapus
  3. Inovasi dari aplikasi IDN tentunya menguntungkan streamer agar lebih kreatif dalam berkarya. Saya follow blog ini ya. Thx infonya

    BalasHapus
  4. Oh mantan pemilik ─░DN ternyat orang google. Setuju sih kalau dia keluar, malah bikin aplikasi yang bermanfaat, no hoax.
    Apa bisa jadi streamer? Wah aku bisa nggak ya ikutan

    BalasHapus
  5. Kabar gembira untuk para live streamer, nih, nggak tanggung-tanggung dana yang disiapkan sebesar Rp. 50 miliar. Pastinya bikin ngonten lebih semangat.

    BalasHapus
  6. Jadi video streamingnya dikategorikan begitu kah, Kak? Kalo iya, lebih enak sih. Kita jadi bisa pilih topik mana yang lagi kita minati. Kalau berdasarkan streamer-nya, banyak engga kenalnya wkwk

    BalasHapus
  7. Kalo IDN aku biasanya cuma baca artikel, ternyata sekarang buat streaming juga ya. Kepo ah sama streamers di IDN Live, mau download aplikasinya ah!

    BalasHapus
  8. Aku baru tau tentang aplikasi ini. Banyak juga ya fitur2 kerennya. Salah satu alternatif juga nih buat dapat tambaham cuan. Makasih infonya, Kak.

    BalasHapus
  9. Waaahh bermanfaat banget ya mbaa ikut steamer IDN, aku baru tahuu makasih infonyaa pengen join aah

    BalasHapus
  10. Kalau kita blogger gini bisa banget ya mbak gabung jadi streamer di IDN app. Memang harus melalui proses seleksi dulu tapi tidak ada salahnya mencoba ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon maaf komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam dan link hidup.