Secretary Bai Wants to Resign Everyday

Yeay!! Akhirnya aku nemu drama China dengan episode dan durasi per episodenya cukup pendek. Jadi bisa cepet selesai nontonnya. 

Drama ini diangkat dari web novel The President’s Secretary Wants to Resign Everyday karya Fat Mi Zi. Bercerita tentang seorang sekretaris yang pengen berhenti dari kerjaannya. 

Berbagai upaya pun dilakukan agar dirinya dipecat, tapi anehnya apa saja yang ia lakukan justru membuat bosnya malah jadi memujinya. Dan membuatnya terus mengulang hari yang sama, setiap gagal resign.

Drama China Secretary Bai Wants to Resign Everyday 2022 

  • Native Title: 白秘书每天都想辞职
  • Also Known As: Bai Mi Shu Mei Tian Du Xiang Ci Zhi , 白秘書每天都想辭職 , I Want to Resign Every Single Day
  • Genres: Romance, Supernatural
  • Tags: Workplace Setting, Adapted From A Web Novel, Short Length Series, Workplace Romance, Time Loop, Web Series
  • Country: China
  • Type: Drama
  • Episodes: 21
  • Aired: Oct 25, 2022 - Nov 13, 2022
  • Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
  • Original Network: Tencent Video
  • Duration: 6 min.
  • Score: 7.8 (scored by 1,305 users)
  • Ranked: #3159
  • Popularity: #3587
  • Content Rating: Not Yet Rated


Pemain Utama: 
Wang Zi Hao : Jin Shi An
Han Le Yao : Bai Jing 

Review drama China

Bai Jing-Aku Ingin Resign Setiap Hari!

Bai Jing adalah seorang wanita muda yang bekerja sebagai sekretaris CEO muda bernama Jin Shi An. Namun ia memiliki keinginan untuk berhenti dari pekerjaannya setelah diputuskan oleh sang kekasih gara-gara dianggap terlalu sibuk sehingga tidak ada waktu untuk berkencan. 

Bayangkan, selama 3 tahun bekerja menjadi sekretaris Jin Shi An. Dia harus jemput bosnya pagi-pagi, nggak boleh telat. Menyiapkan makanan yang pada akhirnya harus dia sendiri yang makan. Siang, harus membeli mie, dan membawanya cepat-cepat kembali ke kantor sebelum bosnya kehilangan selera makan. 

Mengatur jadwal rapat, lembur hingga belajar berenang. Padahal Bai Jing tidak suka berenang.

Berbagai upaya dilakukan Sekretaris Bai, mulai dari membuatkan kopi pahit, sengaja membuat bos terlambat datang ke rapat penting, Pura-pura berkencan dengan pegawai magang agar dipecat, hingga berperilaku menyebalkan di depan ibu Jin Shi An. Namun itu semua malah membuat Sekretaris Bai masuk dalam perputaran waktu yang tiada berhenti. 

Sekretaris Bai terus mengulang hari yang sama sampai hafal dengan kejadian-kejadian yang akan terjadi. Bangun pagi, ditelepon bos, disuruh jemput tepat waktu hingga diminta membelikan sarapan yang tidak pernah dimakan oleh bos. Ia juga harus menghindari lift agar tidak terjadi kecelakaan seperti sebelum-sebelumnya. 

Hingga suatu hari Sang Bos juga menyadari dia terjebak ke dalam lingkaran waktu bersama Sekretaris Bai. Akhirnya, mereka pun bekerja sama agar dapat memutus perputaran waktu serta menemukan siapa dalang dibalik kecelakaan lift yang menimpa mereka. 

Apakah mereka berhasil keluar dari perputaran waktu yang terus berulang? Siapakah penjahat yang mau mencelakai mereka berdua? Berhasilkan Sekretaris Bai berhenti dari pekerjaannya? 

Kesan Pribadi dalam Menonton: 

Aku suka drama pendek semacam ini. Jadi ga perlu lama-lama menontonnya. Bayangkan kamu cukup menghabiskan waktu sekitar 5-7 menitan. Ceritanya juga kocak dan cukup ringan. Hanya karena perputaran waktu yang terlalu banyak, bikin drama ini jadi agak membosankan. 

Drama ini diadaptasi dari web novel, kebayang nggak sih karakter tokohnya jadi kayak anime gitu. Punya banyak nyawa dan kalo ketimpa kecelakaan bisa tetap baik-baik saja keesokan harinya. 

Bai Jing juga udah berusaha agar terlihat menyebalkan di hadapan ibunya Jin Shi An. Mulai dari sikap yang arogan, sombong, memberikan kritikan pada masakan, hingga memprotes saat mencuci baju. Eh, tahunya ibu itu hanya asisten di sana dan bukan ibunya. Ealah! Tepuk jidat deh! 

Hingga akhirnya, Sekretaris Bai mabuk dan mengatakan bahwa dirinya mau resign dan bosnya mau menandatangani surat pengunduran dirinya. 

Tapi.... ternyata esok harinya mereka tetap mengulang hari yang sama. 

Jadi..apa sih penyebab mereka terus terjebak pada waktu dan hari yang sama? 

Bisakah mereka keluar dan memecahkan misteri itu? 




1 Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon maaf komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam dan link hidup.