Film Non Stop

Sinopsis Non Stop 

Film Non-stop ini merupakan film bergenre thriller action yang dirilis Januari tahun 2014 silam. Meski sudah cukup lama film ini rilis, tapi aku baru menontonnya di Trans TV kemarin. Duh, kemana aja sih?

Walau sudah lama, film ini tetap menarik ceritanya untuk ditonton. Dan bagian paling menarik adalah saat mencari siapakah dalang dibalik pembunuhan misterius yang terjadi setiap 20 menit sekali?

Setting cerita berada di sebuah pesawat yang dinaiki oleh Bills Marks, seorang Marsekal Udara Amerika. Ia diberhentikan dari kepolisian karena pecandu alkohol akibat putus asa putrinya menderita kanker darah dan meninggal. Sepuluh tahun kemudian, ia bercerai dengan istrinya.

Bills lalu ditugaskan menjadi Marsekal Udara yang tugasnya menjaga keamanan saat di pesawat. Kali ini ia bertugas di sebuah pesawat British Aqualantic yang terbang dari New York ke London. Ia duduk di sebelah wanita bernama Jen Summers.

Non Stop

Kisah yang menegangkan pun dimulai ketika Bills menerima pesan misterius di hapenya.

Pesan misterius itu meminta Bills untuk mengirimkan uang sebesar 150 juta dollar ke sebuah rekening dalam waktu 20 menit. Jika tidak, maka akan ada korban yang meninggal setiap 20 menit. Hingga menyisakan dirinya dengan penjahat itu.

Bills menghubungi atasannya di darat dan kapten pilot, memberitahukan bahwa ada pembajakan di pesawat. Namun, atasannya tidak percaya karena setelah diselidiki, rekening dalam pesan itu adalah atas namanya Bills sendiri.

Bill mencurigai rekannya yang juga menumpang pesawat yang sama, Jack Hammond. Karena ternyata Jack yang mengirimkan pesan agar Bill segera mentransfer uangnya. Mereka terlibat perkelahian dan mengakibatkan Jack tewas tepat di menit ke-20.

Namun cerita belum berakhir, pesan itu masih saja terus terkirim. Bills tertipu. Bukan Jack pelakunya.

Kini Bills punya waktu 20 menit lagi untuk mencari siapa pelaku pembajakan sebenarnya sebelum ada korban lagi.

Film Non Stop

Nama-nama penumpang yang selalu memegang hape setiap Bills menerima pesan, dicatat dan diselidiki apakah punya catatan kriminal atau tidak? Dibantu Jen dan seorang pramugrari bernama Nancy, ia berusaha mencari penumpang yang membalas pesannya.

Anehnya semua nama penumpang di dalam pesawat tidak ada yang mempunyai riwayat pernah melakukan kejahatan kecuali Bills. Ia adalah seorang pecandu alkohol, pernah diskors dari kepolisian karena kelalaian dalam bertugas dan dipindahkan jadi polisi udara.

Misteri pun berlanjut, ketika tiba-tiba pesawat oleng dan semua penumpang panik. Kapten pesawat tewas setelah kejang-kejang. Seorang penumpang berprofesi dokter memeriksanya, ternyata dia keracunan.

Bills kini memiliki waktu 20 menit lagi sebelum ada yang tewas lagi. Lewat pesan itu, Bills akhirnya tahu bahwa Jack ternyata membawa narkoba di dalam kopernya. Jack lolos dari pemeriksaan di bandara karena dia polisi.

Ketegangan makin nyata, Bills menginterogasi para penumpang yang dicurigainya. Satu penumpang bernama Tom diikat karena selalu memegang hape. Tapi tidak terbukti, Tom adalah seorang guru dan bersih dari catatan kriminal.

Satu penumpang bernama Zack membantu Bills untuk melacak siapa pengirim pesan. Dan Bills menemukan hape yang sering mengirimi pesan padanya. Hape itu ada pada seorang penumpang bernama Charles Wheelers.

Anehnya Charles mengaku ia tidak pernah melihat hape itu sebelumnya. Dan dia tewas setelah diinterogasi dengan cara yang sama seperti kapten tewas. Dokter mengatakan ia keracunan.

Kalo aku di sini mencurigai Jen, yang gerak-geriknya mencurigakan. Ia suka bolak-balik ke toilet. Dan Nancy juga bisa dicurigai. Mungkin dia memberikan racun di makanan atau minuman ke kapten dan penumpang yang tewas.

Semua penumpang mulai curiga. Ada yang tidak beres dalam pesawat. Dugaan bahwa Bills yang membajak pesawat makin kuat, waktu semua tv yang ada di masing-masing bangku menyiarkan berita. Di dalam siaran itu, Bills menjadi tersangka pelaku pembajakan ditambah riwayat masa lalunya yang kurang baik.

Di saat bersamaan, Jen berhasil menyalakan hape milik Jack yang terkena air. Dan tanpa sengaja telah mengaktifkan bom waktu yang akan meledak 20 menit lagi.

Bills menemukannya di tas milik Jack. Bills berusaha menyelamatkan semuanya. Namun, para penumpang menghalanginya dan malah menyerang Bills karena mengira dialah pembajaknya.

Dua pesawat tempur mengawal pesawat British Aqualantic. Bills berusaha untuk menjinakkan bom tapi akhirnya ia memilih menempatkan bom di bagian belakang pesawat. Dan meminta semua untuk menutupi tas berisi bom dengan barang-barang.

Ia meminta agar co-pilot Kyle, menurunkan pesawat di atas ketinggian 8000 kaki (prosedur peledakan). Padahal co-pilot ini sudah diperingatkan agar tidak menurunkan pesawat.

Di sini dua penjahat sebenarnya muncul. Mereka adalah Tom dan Zack!!! Oalah serigala berbulu domba ternyata. Tapi salut sama Bills, dia sudah mencurigai Tom.

Kedua orang ini bersiap untuk terjun ketika bom akan meledak. Dan rekening atas nama Bills itu, hanya untuk perwalian dari rekening yang lain.

Tom memiliki motif membalas dendam karena ayahnya tewas dalam insiden yang menewaskan 3000 orang akibat kelalaian Bills. Sementara Zack motivasinya ingin kaya.

Ketika Bills menawarkan Zack untuk menjinakkan bom, Tom menembak Zack. Dan saat itu juga Kyle menurunkan pesawat dan berusaha mendaratkannya. Bills langsung menembak Tom.

Bom meledak ketika masih di ketinggian dan pesawat berhasil mendarat meski dengan kerusakan mesin yang parah. Semua penumpang selamat meski mengalami luka-luka.

Film Non Stop

Menonton film thriller memang asyik, tegang dan nggak pengen beranjak sedikit pun dari layar. Menebak pelaku yang sesungguhnya cukup sulit.

Semua orang patut dicurigai. Dari Jen, wanita yang duduk di sebelah Bills. Nancy yang selalu wira-wiri ke kabin penumpang dan ruangan kokpit.

Dan Bills sendiri. Sempat menyangka kalo si Bills ini mempunyai kepribadian ganda. Dia menginterogasi penumpang juga nggak ada sopan-sopannya. Langsung main pukul, tarik, seret dan pakai gerakan mengunci lawan. Ngeri pokoknya.

Secara keseluruhan film ini oke banget buat yang suka film bergenre thriller action.

Tentang Film Non Stop

Judul Film:  Non-Stop
Sutradara : Jaume Collet-Serra
Produser   : Joel Silver, Alex Heineman, Steve Richards dan Andrew Rona
Skenario   : John W Richardson, Chris Roach dan Ryan Engle
Cerita oleh : John W Richardson, Chris Roach
Pemeran   : Liam Neeson, Julianne Moore, Scoot Mc Nairy, Nate Parker, Jason Butler, Anson Mount


Sumber gambar:

- tribunnewswiki.com
- themoviegoersblog.wordpress.com









1 Komentar

  1. Oh ternyata pelakunya itu Tom and Jerry eh Tom dan Zack ya. Tom ingin balas dendam karena bapaknya mati akibat salah bang napi eh Bills ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon maaf komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu untuk menghindari komentar spam dan link hidup.